Monday, November 30, 2009

Bunuh Hackintosh, Apple Stop Dukungan ke Atom

Apple Stop Dukungan ke Atom
CALIFORNIA - Apple telah melangkah maju dalam 'berperang' melawan pemberontak Hackintosh. Langkah maju itu dilakukan dengan menonaktifkan dukungan pada prosesor Intel Atom dalam versi sistem operasi Snow Leopard generasi berikutnya.

"Sistem operasi generasi selanjutnya, yaitu 10.6.2 telah dikonfirmasi untuk 'membunuh' dukungan terhadap prosesor Intel Atom," tulis Apple di OS X Daily, yang dikutip TG Daily, Selasa (3/11/2009).

"Hal ini terutama penting bagi pengguna Hackintosh yang telah meng-hack berbagai netbook berbasis Atom untuk menjalankan Snow Leopard," tambahnya.

Cara yang dilakukan Apple ini sengaja dilakukan untuk menutup jalur Hackintosh yang kian hari kian populer saja. Cara ini sendiri banyak dilakukan untuk membuat netbook dapat berjalan di OS milik Apple tersebut, dengan meng-hack. Melalui Hackintosh, pengguna Apple yang tidak bisa membeli Mac, mampu merasakan juga nikmatnya menggunakan OS seperti Snow Leopard.

"Mac OS X berjalan sangat lancar pada banyak perangkat keras PC netbook. Cara ini mungkin bisa untuk membunuh Hackintoh pada netbook dengan prosesor Atom," sebut Apple lagi. (tyo)

sumber:http://techno.okezone.com

0 komentar:


Blogger Layouts by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by ArchitecturesDesign.Com Beautiful Architecture Homes