Monday, November 30, 2009

iMac Terbaru, Lebih Cerdas Makin Ramah Lingkungan

  
All New iMac
Desktop ciptaan Apple memang bukan pemimpin pasar. Tapi untuk sisi teknologi, Apple tidak mau berdiri di belakang. Beberapa hari lalu, Apple kembali memperbaharui jajaran komputer desktop-nya yang akrab disebut iMac. Tidak hanya satu, dua All New iMac dikenalkan sekaligus.

All New iMac dikenalkan dalam dua tipe, berlayar lebar 27 inci dan 'adiknya' yang menyuguhkan lebar layar 21,5 inci. Tampilan LED-backlight iMac terbaru diperkuat dengan standar kerapatan gambar HD 1920x1080 piksel (untuk 21,5 inci) dan 2560x 1440 piksel (untuk ukuran 27 inci). Selain itu, keduanya sudah dilengkapi teknologi IPS yang akan memberikan ketajaman dengan sudut pandang 178 derajat ultra wide. All New iMac mempunyai tepian berlapis kaca dan berbahan alumunium.

Dengan prosesor Intel Core 2 Duo 3.06 GHz, dan prosesor Core i5 dan i7. Kecepatan All New iMac meningkat dua kali lipat, membuat desktop Apple ini menjadi salah satu yang paling cerdas.

"iMac telah diakui masyarakat sebagai desktop terbaik di dunia, dan sekarang kami membuatnya lebih baik lagi. Dengan tampilan LED brilian dan Magic Mouse yang revolusioner, iMac baru menghadirkan tampilan desktop yang akan disukai konsumen," ucap Philip Schiller.

Selain bodi full alumunium, iMac baru juga dilengkapi layar LED-backlight dengan perbandingan 16:9. Spesifikasi ini cocok untuk untuk menyaksikan film full HD,melihat foto diri sendiri menggunakan iLife, mengedit video, atau sekadar browsing. Cukup? Rupanya belum. All New iMac dilengkapi grafis canggih NVIDIA GeForce 9400M atau ATI Radeon HD 4670 pada model 21,5 inci, dan ATI Radeon HD 4670 atau ATI Radeon HD 4850 pada model 27 inci.

Memorinya 4 GB dengan spesifikasi 1066 MHz DDR3 dan kapasitas bisa ditambah hingga 16 GB melalui empat slot SO-DIMM. Setiap iMac juga dilengkapi built-in iSight kamera video, mic dan pengeras suara yang menyatu dalam desain kaca dan aluminium tipis. Disertai pula dengan built-in AirPort Extreme 802.11n Wi-Fi networking, Bluetooth 2.1+EDR, Gigabit Ethernet, total empat USB 2.0 port, satu FireWire 800 port,dan satu slot kartu built-inSD baru.

iMac dihadirkan dengan keyboard wirelessdan Magic Mouse baru, yang mengaplikasikan teknologi Multi-Touch. Tanpa membutuhkan tombol mekanik,seluruh permukaan mouseini rata dan mulus. Hanya dengan menggunakan gestur intuitif, pengguna dengan mudah membuka halaman dokumen, menggerakkan gambar-gambar besar,atau memindahkan fotofoto tersebut ke dalam album foto atau halaman web.

Magic Mouse ini dapat diatur dengan satu atau dua tombol, sesuai dengan keinginan pengguna. Dengan adanya keyboard wireless dan Magic Mouse dilengkapi Bluetooth, membuat iMac sangat bersih dan rapi, bebas dari lilitan banyak kabel. (srn)

sumber: http://techno.okezone.com

0 komentar:


Blogger Layouts by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by ArchitecturesDesign.Com Beautiful Architecture Homes