Monday, November 30, 2009

Rumor: Sony akan Tambah Firefox di PS3

(Foto: Ist)
SAN FRANSISCO - Sony dikabarkan berencana menambahkan Firefox Mozilla pada perangkat game Playstation 3.  Kabar ini berhembus berdasarkan keterangan dari juru bicara PlayStation Insider.

Menurut sumber terdekat Sony tersebut, akhir-akhir ini mereka intens melakukan komunikasi dengan Mozilla terkait kemungkinan untuk menambahkan Firefox di PS3.

"Sumber kami menyebutkan bahwa keduanya memang belum mencapai kesepakatan. Nampaknya ini akan menjadi kabar baik mengingat Sony sempat dikomplain soal web browser di PS3," kata juru bicara PlayStation Insider seperti dikutip dari TG Daily, Jumat (20/11/2009).

Perlu diketahui, PS3 sebenarnya memiliki kemampuan untuk menjalankan sistem operasi Linux, meskipun Sony telah menonaktifkan fitur pilihan untuk menjalankan sistem operasi lainnya di PS3 versi Slim.

Juru bicara Sony John Koller menyebutkan kemampuan Linux ini sengaja dihilangkan karena beberapa alasan yang tidak dia jelaskan.

"Kami ingin lebih maju dengan sistem operasi yang kami miliki sekarang. Jika ada yang menginginkan kami menggunakan model lama dan mengganti sistem operasi kami, sebenarnya bisa saja. Namun yang pasti, kami ingin menstandarisasi sistem operasi kami," terang Koller. (rah)


sumber: Okezone

0 komentar:


Blogger Layouts by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by ArchitecturesDesign.Com Beautiful Architecture Homes