Monday, November 30, 2009

Windows 7 Berdampak Positif pada Penjualan Acer

(Foto: Ist)
TAIPEI - Acer menyebutkan sistem operasi Windows 7 Microsoft berdampak positif terhadap penjualan Acer hingga akhir tahun ini.

Acer memang belum merilis data pasti seberapa signifikan dampak positif Windows 7 mempengaruhi penjualan Acer. Juru bicara Acer Gianfranco Lanci hanya menyebutkan bahwa pihaknya menjaga agar keuntungan mereka terus meningkat setiap tiga bulan. Mereka terus memelihara pertumbuhan penjualan hingga mencapai target 15 persen pada tahun depan.

Pemimpin pangsa pasar netbook murah ini memperkirakan penjualan netbook dan laptop Acer di bulan Oktober hingga Desember tidak banyak mengalami perubahan dari kuartal lalu. Namun akan mengalami peningkatan hingga 25 persen dari tahun sebelumnya.

"Saat kami melihat fitur Windows 7, kami langsung tahu bahwa sistem operasi ini akan sangat bagus untuk memenuhi permintaan pasar," kata Lanci seperti dikutip dari IT Pro, Kamis (26/11/2009).

Sebelumnya Acer memang sudah menggantungkan harapannya terhadap Windows 7. Chairman Acer JT Wang menyebutkan sistem operasi terbaru dari Microsoft ini akan menjadi faktor positif penjualan komputer.

"Hal itu dikarenakan saat ini banyak konsumen yang telah melakukan upgrade sistem operasi Windows Vista maupun XP ke Windows 7," kata Wang beberapa waktu lalu.

Tak hanya Acer, beberapa komputer lain seperti Lenovo, Dell, dan HP pun menjadikan Windows 7 sebagai tumpuan penjualan produknya.

Acer berharap, produknya bisa mengalami pertumbuhan hingga 50 persen di pasar netbook global. Ini sama artinya Acer menargetkan penjualan netbook dan laptop hingga 42 juta unit di tahun depan. Kuartal lalu, Acer tercatat meraup keuntungan bersih USD108 juta, naik 14 persen dari periode yang sama. (rah)


sumber: http://techno.okezone.com

0 komentar:


Blogger Layouts by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by ArchitecturesDesign.Com Beautiful Architecture Homes