Wednesday, November 25, 2009

Yahoo Open Hack Day Pertama di Asia Tenggara Sukses

JAKARTA - Yahoo sukses menghadirkan acara khusus bagi web developer, yang bertajuk Open Hack Day, di Pusat Konferensi Balai Kartini, Jakarta. Acara yang berlangsung selama dua hari penuh ini memberikan kesempatan bagi para developer berbakat serta para partisipan yang inovatif untuk bertemu satu sama lain dan saling bertukar pengalaman sambil mengembangkan aplikasi bagi sebuah platform global.

Melalui Open Hack Day, web developer akan dapat berpartisipasi dalam acara bincang-bincang teknologi dan diskusi panel bersama para ahli teknologi terkemuka dan para inovator untuk membahas beragam teknologi dari Yahoo dan lebih banyak lagi. Dalam sesi ini, para developer akan mempunyai banyak kesempatan untuk belajar, berbagi dan berpartisipasi serta berkesempatan untuk mengakses secara langsung berbagai peralatan dan layanan untuk menjangkau khalayak yang tepat bagi aplikasi yang mereka ciptakan serta meraih sukses baik di dalam maupun di luar jaringan Yahoo.

Sesi-sesi tersebut akan diikuti dengan kesempatan untuk melakukan hack terhadap penawaran developer paling menarik sepanjang malam dan juga sepanjang hari. Acara ini akan ditutup dengan pameran hasil karya dari aplikasi yang telah dikembangkan selama acara berlangsung dan juga pemberian penghargaan bagi pemenang.

"Yahoo! berkomitmen untuk memacu pertumbuhan ICT dan industri Internet di Indonesia dengan berbagi lebih banyak lagi praktek-praktek terbaik serta mendukung ekosistem yang telah ada."

"Open Hack Day merupakan bagian dari strategi Yahoo! untuk memberikan kesempatan pertama bagi para pengembang, penerbit dan pengiklan di Indonesia untuk menciptakan sebuah pengalaman situs yang inovatif, relevan, bersifat pribadi serta membangun bisnis di antara para pengguna Yahoo!," tambahnya.

Dalam acara tersebut, Yahoo menyediakan koneksi bagi para developer ke jutaan pengguna dalam jaringan Yahoo!, menyediakan kesempatan untuk memanfaatkan aplikasi mereka di dalam platform Yahoo! dengan menggunakan data dari Yahoo! homepage, Yahoo! Mail, fasilitas Yahoo! Messenger, situs untuk berbagi foto Flickr dan penanda situs-situs penting Delicious, sebagai beberapa contoh diantaranya. Dengan menggunakan konten dan data dari jaringan Yahoo! akan memberikan nilai lebih kepada aplikasi pihak ketiga.

"Lebih dari 300 hacker yang telah terdaftar di Open Hack Day pertama di Asia Tenggara dengan sebagian partisipan berasal dari beberapa negara di ASEAN," ujar Michael Smith Jr., Head of Yahoo! Developer Network, Yahoo! Southeast Asia.

"Partisipan Open Hack Day akan berkesempatan merasakan pengalaman yang dialami oleh sekelumit orang elit di seluruh dunia, yaitu persahabatan, kerjasama, dan kompetisi dalam menciptakan aplikasi-aplikasi terbaik yang mereka miliki. Acara ini merupakan acara yang sangat unik dalam komunitas developer," tandasnya.

(Choi)

Sumber : Okezone.com

0 komentar:


Blogger Layouts by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by ArchitecturesDesign.Com Beautiful Architecture Homes