Monday, November 30, 2009

Twitter, Top Word 2009 Versi Bing

Twitter
WASHINGTON - Meski tahun 2009 belum berakhir, namun Microsoft telah menobatkan Twitter sebagai frase yang paling dicari di mesin pencariannya, Bing. Twitter dianggap sebagai Top Word of The Year.

Dilansir melalui AFP, Selasa (1/12/2009), Microsoft mengungkapkan, selain 'Twitter', kata 'Michael Jackson', dan 'Swine Flu' merupakan kata pencarian yang menduduki posisi paling atas. Sedangkan 'Stock market', 'Farrah Fawcett', 'Patrick Swayze' dan 'Jaycee Dugard', merupakan beberapa kata di antara 10 pencarian yang paling sering disebut.

Farrae Fawcett sendiri merupakan aktris Hollywood yang telah meninggal pada bulan Juni lalu. Sedangkan patrick Swayze merupakan aktor yang telah meninggal bulan September. Dan Jaycee Dugard merupakan gadis California yang diculik saat ia berusia 11 tahun, dan ditemukan dalam keadaan masih hidup dalam usia 18 tahun.

Penelitian ini merupakan hasil kerja yang dilakukan oleh perusahaan riset Global Language Monitor (GLM). Perusahaan berbasis di Texas ini telah membuat daftar pencarian teratas dalam 10 besar.

"Di dalam era yang dipenuhi dengan perhelatan politik, pandemik, peristiwa pasca bencana, dan meninggalnya beberapa artis ternama, kata Twitter tetap menjadi frase yang palling dicari dan mendominasi mesin pencarian Bing secara global," ujar Presiden GLM Paul Payack.

Kata paling populer lainnya, lanjut GLM, adalah 'Obama', 'Stimulus', 'Vampire', dan 'Deficit'.

GLM sendiri melacak dan menghasilkan daftar tersebut berdasarkan frekuensi pencarian, penggunaan secara kontekstual, dan kemunculannya dalam wadah media global. Selain itu juga berdasarkan faktor waktu, baik long-term, short-term, momentum dan kecepatan pencarian. (srn)

sumber: okezone

0 komentar:


Blogger Layouts by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by ArchitecturesDesign.Com Beautiful Architecture Homes